Minecraft 1.20.50 Official Release

Minecraft 1.20.50 Official Release

REXEL ID – Minecraft 1.20.50 Official Release – Pembaruan Minecraft terbaru menghadirkan tampilan baru untuk kelelawar, pot yang dapat dihancurkan, dan beberapa fitur eksperimental baru seperti blok perajin. Mari kita lihat highlightnya!

Kelelawar memiliki tampilan baru Peningkatan pada Pot Hias, seperti kemampuan untuk menempatkan barang di dalamnya dan menghancurkannya dengan proyektil Fitur eksperimental baru dari pembaruan 1.21 mendatang, termasuk Crafter dan blok Tembaga baru Layar ‘Cara Bermain’ telah diubah sepenuhnya menjadi layar ‘Ensiklopedia’ Banyak perbaikan, peningkatan, dan perubahan teknis

Fitur baru:

Perbaikan pada Pot Hias

Pot Hias sekarang dapat menyimpan hingga satu tumpukan item

Hopper, Hopper Minecart, dan Dropper sekarang dapat memasukkan dan/atau mengekstrak item dari Pot Hias

Pembanding sekarang dapat membaca jumlah item di Pot Hias

Pemain dapat berinteraksi dengan Pot Hias untuk memasukkan item ke dalamnya

Pot Hias tidak memiliki antarmuka pengguna dan perlu dipecah untuk mengambil atau menemukan kontennya

Interaksi pemain dengan Pot Hias menyebabkan Pot Hias bergoyang dan mengeluarkan getaran dengan frekuensi 11

Pot yang Dihiasi dapat dihancurkan oleh proyektil, yang menyebabkan pot tersebut pecah dan isinya terjatuh

Meningkatkan ukuran tumpukan maksimum Pot Hias yang identik menjadi 64

Kelelawar

The Bat kini memiliki tampilan baru, berkat model, animasi, dan tekstur yang diperbarui

Ensiklopedi

Merombak total layar “Cara Bermain” dan membuat layar “Ensiklopedia” baru

Memperbaiki berbagai kesalahan ejaan

Menghapus referensi usang ke “Dunia lama”

Menambahkan referensi yang hilang ke item terkait Netherite (MCPE-90770, MCPE-165370)

Paritas Vanila:

Vindicator dan Evoker tidak bisa lagi muncul di dunia yang Damai (MCPE-124736)

Fitur Eksperimental:

perajin

Menambahkan blok Crafter ke dalam game

Perajin dapat dibuat dengan Redstone Dust, Iron Ingot, Crafting Table, dan Dropper

Perajin menggunakan partikel berbeda saat membuat

Crafter memiliki suara yang berbeda untuk membuat dan gagal

Crafter memiliki ketahanan ledakan 3,5

Komparator yang terhubung ke Crafter sekarang mengeluarkan sinyal yang setara dengan jumlah slot yang tidak kosong ditambah slot yang dinonaktifkan

Memindahkan item ke perajin dari Hopper atau Dropper akan mendistribusikannya secara merata alih-alih mengisi tumpukan pertama terlebih dahulu

Memberdayakan Crafter dengan sinyal Redstone membuatnya membuat dan mengeluarkan item

Keluarga Tembaga

Keluarga blok Tembaga telah diperluas, termasuk:

     Tembaga yang Dipahat

     Parut Tembaga

     Bohlam Tembaga

     Pintu Tembaga

     Pintu Perangkap Tembaga

     Varian teroksidasi dan wax dari semua varian di atas

Tembaga yang Dipahat

Dibuat dengan 2 Lembaran Tembaga Potong dengan tingkat oksidasi yang sama

Dapat dibuat di Pemotong Batu

Parut Tembaga

Jenis blok dekoratif baru yang unik untuk keluarga Tembaga

Dibuat dengan 4 Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama

     Dapat dibuat di Pemotong Batu

Properti:

     Transparan dan memungkinkan cahaya melewatinya

     Massa tidak bisa mati lemas di dalamnya

     Tidak dapat melakukan Redstone

     Massa yang bermusuhan tidak dapat menyerang mereka secara alami

Bohlam Tembaga

Blok pemancar cahaya yang dapat mengalihkan emisi cahayanya melalui pulsa Redstone

Teroksidasi seperti blok Tembaga lainnya, dan memancarkan lebih sedikit cahaya jika semakin teroksidasi

     Bohlam Tembaga: Tingkat cahaya 15

     Bohlam Tembaga Terkena: Tingkat cahaya 12

     Bohlam Tembaga Lapuk: Tingkat cahaya 8     Bohlam Tembaga Teroksidasi: Tingkat cahaya 4

Saat ditempatkan, lampunya mati secara default

     Saat Bohlam Tembaga tidak diberi daya, lampunya akan menyala atau mati saat menerima pulsa Redstone

     Lampu Bohlam Tembaga akan tetap menyala meskipun sumber Redstone dilepas hingga menerima pulsa Redstone lain untuk mematikannya

Kristal Redstone akan bersinar di tengah Bohlam Tembaga saat ditenagai oleh sinyal Redstone

Pembanding akan membaca kekuatan sinyal sebesar 15 jika lampu Bohlam Tembaga menyala

Tidak menghantarkan kekuatan Redstone

Dapat membuat 4 Bohlam Tembaga dengan:

     3 Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama

     1 Batang Api

     1 Debu Batu Merah

Pintu Tembaga dan Pintu Trap

Varian tembaga dari Pintu dan Pintu Trap yang dapat teroksidasi seiring waktu dan diberi lapisan lilin

Berfungsi seperti Pintu kayu yang dapat dibuka dan ditutup dengan interaksi seperti halnya Redstone

Dibuat dengan Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama

Keluarga Tuff

Tuff telah diperluas untuk memiliki rangkaian bloknya sendiri, termasuk:

     Varian Tangga, Pelat, Dinding, dan Pahat

     Batu Bata Tuff dengan varian Tangga, Pelat, Dinding, dan Pahat

     Tuff Poles dengan varian Tangga, Slab, dan Dinding

Semua varian Tuff dapat dibuat di Stonecutter dan Crafting Table

Penyeimbangan Kembali Perdagangan Penduduk Desa

Memperbaiki masalah ketika Pustakawan eksperimental tidak pernah menjual pesona umum tingkat tertinggi (MCPE-174861)

Perbaikan dan Perubahan:

Performa / Stabilitas

Sticky Piston yang menarik Sticky Piston yang menarik pemain dan blok lain tidak lagi membuat game crash (MCPE-175790)

Memperbaiki bug di mana layar membeku saat mengunggah templat dunia ke Realm

Umum

Jarak render maksimum di Realms dapat disesuaikan melalui pembaruan backend. Harapkan peningkatan jarak render maksimum di Realms pada minggu depan

Pemain sekarang dapat mengunduh dunia yang lebih besar dari 1GB dari Realms di Xbox

Peningkatan penanganan kesalahan tak terduga selama ekspor dunia dan pesan kesalahan yang lebih baik kini disediakan (MCPE-41898)

Anda sekarang dapat meluncurkan Minecraft langsung ke Realm menggunakan tautan, bahkan saat game tidak berjalan

     Tautan contoh: minecraft://connectToRealm?realmId=<Nomor ID>

Permainan

Phantom tidak akan lagi merindukan pemain yang sedang meluncur

Mengurangi kemungkinan pemain muncul di atas Daun

Pasir Mencurigakan tidak lagi muncul di Reruntuhan Laut Dingin (MCPE-173492)

Memperbaiki masalah ketika pemain tidak dapat memblokir dengan Perisai setelah melepaskan untuk menggunakan item yang tersisa dari inventarisnya (MCPE-171346)

Massa

Penyihir yang muncul melalui telur spawn sekarang bergabung dalam penggerebekan dan melemparkan ramuan ke perampok

Massa penyerbu sekarang dapat bergabung dalam penggerebekan yang ada

Massa yang tumbuh menjadi dewasa dan terlalu besar untuk bisa masuk ke dalam Perahu sekarang akan melompat keluar (MCPE-171870)

Prospek tidak akan lagi terputus jika monster yang diikat tidak berada dalam kelompok yang sama dengan pemegang tali saat memuat ulang dunia (MCPE-157182)

Massa yang terbakar tidak lagi menebarkan api ke sasarannya saat memegang sesuatu di tangan utamanya

Perhitungan untuk menentukan apakah mob dapat menyerang pemain atau mob lain telah diubah. Sebelumnya lebar horizontal massa digunakan untuk menentukan jangkauan serangan mereka dan tinggi badan mereka tidak berpengaruh. Area dimana gerombolan dapat menyerang sekarang menjadi kotak pembatas mereka yang diperluas ke arah horizontal

     Massa yang terpengaruh oleh perubahan ini adalah Axolotl, Bee, Blaze, Cave Spider, Dolphin, Drowned, Enderman, Endermite, Fox, Hoglin, Husk, Iron Golem, Panda, Piglin, Piglin Brute, Pillager, Silverfish, Skeleton, Spider, Stray, Pembela, Penjaga, Kerangka Layu, Serigala, Zoglin, Zombi, Manusia Babi Zombi, dan Penduduk Desa Zombi

     Perhitungan jangkauan baru adalah kotak pembatas monster penyerang diperpanjang 0,8 blok secara horizontal. Jika kotak yang diperluas ini tumpang tindih dengan kotak pembatas target, maka serangan dapat mencapainya

     Perubahan ini tidak mempengaruhi jangkauan pemain

Blok

Hitbox Horizontal End Rod sekarang diputar dengan benar (MCPE-171597)

Chorus Flowers sekarang dapat dihancurkan oleh proyektil apa pun, yang tidak akan hilang lagi setelah tumbukan (MCPE-176184)

Kontrol Sentuh

Menyelinap ke dalam air sekarang dapat dilakukan dengan kontrol sentuh (MCPE-167218)

Input sentuh yang digunakan untuk tombol Tinggalkan Kapal tidak lagi melanjutkan untuk mendaftarkan input (MCPE-168574)

Memperbaiki masalah ketika pemain dapat memasuki kustomisasi kontrol sentuh tanpa memiliki kontrol sentuh (MCPE-175530)

Antarmuka pengguna

Status opsi inventaris seperti tombol semua/dapat dibuat dan tab inventaris yang dipilih kini disimpan di antara sesi (MCPE-175159)

Layar pemuatan sekarang menampilkan 3 kategori tip berdasarkan perkembangan pemain

Menambahkan aturan permainan untuk mematikan pesan pembuka kunci resep

Notifikasi buka kunci resep tidak lagi dipercepat saat membuka banyak item

Bilah pencarian di dalam inventaris sekarang selaras dengan UI lainnya (MCPE-174298)

Menambahkan Menu Batal sebagai tindakan yang dapat dipetakan ulang dan mengatur tombol Mouse Kembali sebagai defaultnya

Memperbaiki tampilan tip untuk kendaraan khusus dari paket Marketplace saat menggunakan kontrol sentuh dengan joystick

Xbox On-Screen Keyboard sekarang berpindah ke posisi berbeda jika berada di depan pengguna yang memasukkan teks (MCPE-170831)

Memperbaiki kesalahan tata bahasa dalam pesan kematian Magma (MCPE-64168)

Pesan kematian yang diperbarui ketika terbunuh oleh ledakan Bed di Nether (MCPE-123604)

Membuat hotbar menjadi kurang transparan (MCPE-31014)

Menambahkan peredupan latar belakang pada layar yang tidak memilikinya (MCPE-168598)

Memperbaiki masalah ketika batas di sekitar tab ‘Pembuat’ di Pengaturan tidak disorot (MCPE-169617)

Popup info skin klasik sekarang mengirim Anda ke halaman pengaturan yang benar (MCPE-175854)

Pembaruan Teknis:

Paket Templat Add-On yang Diperbarui

Templat Add-On yang diperbarui untuk 1.20.50 dengan sumber daya, perilaku, dan dokumentasi baru tersedia untuk diunduh di aka.ms/MCAddonPacks

Performa / Stabilitas

Menghapus CraftingEventPacket

Add-On dan Mesin Skrip

Memperbaiki beberapa pesan kesalahan skrip umum untuk memberikan konteks dan informasi yang lebih baik

Menambahkan tombol Hapus ke layar log konten

Animasi

Memperbaiki ketidakandalan di sekitar is_alive di Server

Blok

Blok dengan status “minecraft:cardinal_direction”, “minecraft:facing_direction”, atau “minecraft:block_face” sebagai bagian dari BlockTraits “minecraft:placement_direction” atau “minecraft:placement_position” diputar/dicerminkan dengan benar oleh Blok Struktur

Struktur Blok kosong sekali lagi mencegah interaksi dengan blok dan entitas yang ditempatkan di belakangnya (MCPE-175237)

Blok “papan” sekarang dibagi menjadi beberapa contoh unik “oak_planks”, “spruce_planks”, “birch_planks”, “jungle_planks”, “acacia_planks”, “dark_oak_planks”

Perintah akan tetap berfungsi dengan “papan”, namun blok “papan” tidak akan disarankan

Blok “batu” kini dipecah menjadi beberapa contoh unik: “batu”, “granit”, “granit_poles”, “diorit”, “polished_diorit”, “andesit” dan “polished_andesite”

Grafis

Ketika pemancar partikel ditambahkan ke suatu entitas tetapi partikel disimulasikan di dunia, partikel sekarang bertabrakan dengan dunia dengan benar

Barang

Mengganti nama “minecraft:use_duration” menjadi “minecraft:use_modifiers” dan menambahkan parameter “movement_modifier” dalam format json versi 1.20.50 dan lebih tinggi

“Minecraft:chargeable” tidak digunakan lagi dalam format json versi 1.20.50 dan lebih tinggi. Gunakan “minecraft:use_modifiers” sebagai ganti perilaku “movement_modifier”.

Pemicu peristiwa “on_dig” yang tidak digunakan lagi dari “minecraft:digger” dalam format versi 1.20.50 dan lebih tinggi

Kamera

Menambahkan peringatan konten ketika kamera ditempatkan di luar radius potongan pemain

Komponen Sasaran AI

Menambahkan perilaku “minecraft:behavior.melee_box_action” yang fungsinya sama dengan “minecraft:behavior.melee_action” tetapi menggunakan penghitungan jangkauan serangan berbasis batas

     Atribut Reach_multiplier dihapus dan diganti dengan box_increase

     Jangkauan dihitung dengan meningkatkan batas monster yang menyerang di bidang xz sebanyak box_increaseblocks untuk membuat “kotak serangan”. Jika kotak serangan bersinggungan dengan batas target, gerombolan penyerang dapat mencapainya

API

Menambahkan alias BlockComponentTypeMap, EntityComponentTypeMap, dan ItemComponentTypeMap yang memetakan ID Komponen ke tipe TypeScript-nya

Mengubah getComponent, Entity.getComponent, dan ItemStack.getComponent untuk mengembalikan tipe Komponen turunan yang benar

Menambahkan enum BlockComponentTypes, EntityComponentTypes, dan ItemComponentTypes yang menghitung string ID komponen

Memindahkan PlayerInteractWithBlockAfterEvent dari beta ke 1.7.0

Memindahkan PlayerInteractWithBlockBeforeEvent dari beta ke 1.7.0

Memindahkan PlayerInteractWithEntityAfterEvent dari beta ke 1.7.0

Memindahkan PlayerInteractWithEntityBeforeEvent dari beta ke 1.7.0

Memindahkan PlayerLeaveBeforeEvent dari beta ke 1.7.0

Memindahkan antarmuka NumberRange ke minecraft/common

     Memindahkan heightRange: NumberRange dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan kecocokan dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi clearDynamicProperties dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicProperties dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicPropertyIds dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicPropertyTotalByteCount dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi setDynamicProperty dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi clearDynamicProperties dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicProperties dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicPropertyIds dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi getDynamicPropertyTotalByteCount dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan fungsi setDynamicProperty dari beta ke 1.7.0

KutuPerdetik

     Pindah dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan offset dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke atas dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke bawah dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke utara dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke timur dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke selatan dari beta ke 1.7.0

     Pindah ke barat dari beta ke 1.7.0

     Pindah pusat dari beta ke 1.7.0

     Memindahkan bottomCenter dari beta ke 1.7.0

Menambahkan dukungan NPC awal ke pembuatan skrip dengan EntityNpcComponent

MovedEntity.hapus dari beta ke 1.7.0

Barang

Menghentikan penggunaan komponen item lama “tag:” dan merilis komponen item “minecraft:tags” dari versi eksperimental dalam format json 1.20.50 dan lebih tinggi

Massa

Memperbaiki masalah yang mencegah monster muncul lebih dari 6 bongkahan dari pemain terdekat meskipun jangkauan simulasi server lebih besar dari 6 bongkahan

Menambahkan komponen “minecraft:can_join_raid” untuk memungkinkan entitas bergabung dalam serangan yang ada

Molang

Memperbaiki pemuatan pengontrol animasi untuk menggunakan min_engine_version paket daripada format_version file untuk menentukan Versi Molang. Perbaikan ini berlaku untuk pengontrol animasi dalam paket dengan min_engine_version 1.20.50 atau lebih tinggi

Kueri Molang berikut sudah tidak digunakan lagi dan tidak lagi tersedia dalam paket dengan min_engine_version 1.20.50 atau lebih tinggi

     is_scenting

         Diganti dengan timer_flag_1, disetel oleh behavior.timer_flag_1

     terbit

         Diganti dengan timer_flag_2, disetel oleh behavior.timer_flag_2

     adalah_perasaan_bahagia

         Diganti dengan timer_flag_3, disetel oleh behavior.timer_flag_3

     dash_cooldown_progress

         Itu hanya digunakan untuk menyesuaikan animasi kepala unta saat keluar dari cooldown dasbor

         Animasi unta sekarang menggunakan dash_cooldown_progress di camel.entity.json

query.is_moving sekarang mendeteksi lagi gerakan vertikal untuk pemutar

Pembaruan Teknis Eksperimental:

tes permainan

Pemain Simulasi

     stopUsingItem sekarang mengembalikan item yang sedang digunakan

Properti Dinamis

     Perubahan NBT: Properti dinamis sekarang disimpan menggunakan UUID manifes paket perilaku, bukan UUID modul. Dunia yang ada yang menggunakan properti dinamis akan terus berfungsi, dan akan dimigrasikan ke format baru saat properti dibaca atau diubah

API skrip

Memperbaiki @minecraft/server-uiforms yang tidak menampilkan informasi papan skor pemain dengan benar saat disematkan dalam teks mentah

API

Menambahkan effectAddBeforeEvent dan menghapus effectState dari effectAddAfterEvent

Memperbaiki properti target menjadi tipe Entitas atau tidak terdefinisi karena entitas mungkin tidak memiliki target

Informasi EntityHit

     Properti entitas tetap menjadi tipe Entitas atau tidak terdefinisi karena entitas mungkin tidak terdefinisi

Komponen Inventaris Entitas

     Variabel anggota container sekarang mencerminkan dengan benar apakah itu container atau tidak terdefinisi

     Variabel anggota entitas sekarang mencerminkan dengan benar apakah itu Entitas atau tidak terdefinisi

ItemStartUseOnAfterEvent

     itemStack sekarang opsional

ItemStopUseAfterEvent

     itemStack sekarang opsional

DataDrivenEntityTriggerAfterEvent

     Mengganti nama id properti menjadi eventId untuk kejelasan

     Mengubah getModifier agar berfungsi dalam mode baca-saja

Mengubah DefinitionModifier dari kelas menjadi antarmuka dengan properti

Dibuat dengan benar mencerminkan bahwa ia dapat mengembalikan EntityType | tidak terdefinisi, bukan hanya EntityType

Minecraft 1.20.50 Official Release

Minecraft 1.20.50 Official Release (200MB) : KLIK DISINI

Minecraft 1.20.50 Official Release (600MB) : KLIK DISINI

Apa perbedaan versi 200MB & 600MB?

Versi 200MB : Lebih ringan namun beberapa fitur di hilangkan

Versi 600MB : Fitur lengkap

Butuh Shader Atau Addon Tambahan?

KLIK DISINI

"Work hard, dream bigger and be the best."

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *