REXEL ID – Minecraft 1.20.50 BETA (Preview) – Saat ini bulan Oktober di Swedia, dan dedaunan di luar berubah dari hijau menjadi oranye lebih cepat daripada oksidasi tembaga! Saya bisa menghabiskan seluruh changelog waxing ini dengan liris tentang balok dekoratif baru yang akan diuji coba minggu ini, tetapi bagaimana kalau saya memberitahu Anda untuk memperhatikan pintu jebakan tembaga, pintu tembaga, jeruji tembaga, dan balok tembaga yang dipahat! Semua ini bisa di-wax, dipahat, dan dikikis sesuka hati Anda, sehingga Anda bisa mengoordinasikan warnanya dengan labu atau tanaman merambat. Yang juga akan diuji adalah satu set balok tufa baru (akhirnya, tangga tufa!) dan, tekstur kelelawar baru! Seperti biasa, kami menantikan masukan Anda mengenai fitur baru ini. Kirimkan pendapat Anda kepada kami di sini dan laporkan bug apa pun di bug.mojang.com!
(Harap diperhatikan: Terima kasih atas kesabaran Anda! Pratinjau dan Beta ini kini telah mulai diluncurkan.)
FITUR EKSPERIMENTAL
KELUARGA BLOK TEMBAGA
Keluarga blok Tembaga telah diperluas, termasuk:
Tembaga yang Dipahat
Parut Tembaga
Bohlam Tembaga
Pintu Tembaga
Pintu Perangkap Tembaga
Varian teroksidasi dan wax dari semua varian di atas
TEMBAGA YANG DIPAHAT
Dibuat dengan 2 Lembaran Tembaga Potong dengan tingkat oksidasi yang sama
Dapat dibuat di Pemotong Batu
PARUT TEMBAGA
Jenis blok dekoratif baru yang unik untuk keluarga Tembaga
Dibuat dengan 4 Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama
Dapat dibuat di Pemotong Batu
Properti:
Transparan dan memungkinkan cahaya melewatinya
Massa tidak bisa mati lemas di dalamnya
Tidak dapat melakukan Redstone
Massa yang bermusuhan tidak dapat menyerang mereka secara alami
BOLA TEMBAGA
Blok pemancar cahaya yang dapat mengalihkan emisi cahayanya melalui pulsa Redstone
Teroksidasi seperti blok Tembaga lainnya, dan memancarkan lebih sedikit cahaya jika semakin teroksidasi
Bohlam Tembaga: Tingkat cahaya 15
Bohlam Tembaga Terkena: Tingkat cahaya 12
Bohlam Tembaga Lapuk: Tingkat cahaya 8
Bohlam Tembaga Teroksidasi: Tingkat cahaya 4
Saat ditempatkan, lampunya mati secara default
Saat Bohlam Tembaga tidak diberi daya, lampunya akan menyala atau mati saat menerima pulsa Redstone
Lampu Bohlam Tembaga akan tetap menyala meskipun sumber Redstone dilepas hingga menerima pulsa Redstone lain untuk mematikannya
Kristal Redstone akan bersinar di tengah Bohlam Tembaga saat ditenagai oleh sinyal Redstone
Pembanding akan membaca kekuatan sinyal sebesar 15 jika lampu Bohlam Tembaga menyala
Tidak menghantarkan kekuatan Redstone
Dapat membuat 4 Bohlam Tembaga dengan:
3 Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama
1 Batang Api
1 Debu Batu Merah
PINTU TEMBAGA DAN TRAPDOOR
Varian tembaga dari Pintu dan Pintu Trap yang dapat teroksidasi seiring waktu dan diberi lapisan lilin
Berfungsi seperti Pintu kayu yang dapat dibuka dan ditutup dengan interaksi seperti halnya Redstone
Dibuat dengan Blok Tembaga dengan tingkat oksidasi bersama
KELUARGA BLOK TUFF
Tuff telah diperluas untuk memiliki rangkaian bloknya sendiri, termasuk:
Varian Tangga, Pelat, Dinding, dan Pahat
Batu Bata Tuff dengan varian Tangga, Pelat, Dinding, dan Pahat
Tuff Poles dengan varian Tangga, Slab, dan Dinding
Semua varian Tuff dapat dibuat di Stonecutter
MASALAH YANG DIKETAHUI UNTUK BLOK EKSPERIMENTAL INI:
Parut Tembaga Berlilin – dapat dibuat di Meja Kerajinan dengan Sarang Lebah, tetapi membuat langsung dari Balok Tembaga Berlilin tidak dapat dibuat di Meja Kerajinan atau Pemotong Batu
Tembaga Pahat – tidak dapat dibuat melalui Meja Kerajinan
Tembaga Pahat Berlilin – dapat dibuat di Meja Kerajinan dengan Sarang Lebah, tetapi membuat langsung dari Balok Tembaga Berlilin tidak dapat dibuat di Meja Kerajinan atau Pemotong Batu
Blok Tuff – tidak dapat dibuat melalui Meja Kerajinan tetapi dapat dibuat melalui Pemotong Batu
FITUR DAN PERBAIKAN BUG
Masalah umum dalam pembaruan ini: Kecepatan Penerbangan Kreatif berkurang drastis setelah menyentuh tanah
KELELAWAR
The Bat kini memiliki tampilan baru, berkat model, animasi, dan tekstur yang diperbarui
BLOK
Sticky Piston yang menarik Sticky Piston yang menarik pemain dan blok lain tidak lagi membuat game crash (MCPE-175790)
Chorus Flowers sekarang dapat dihancurkan oleh proyektil apa pun, yang tidak akan hilang lagi setelah terkena benturan
POT DEKORASI
Suara yang dikeluarkan oleh pecahan Pot Hias telah dibuat “lebih keras”
PERMAINAN
Memperbaiki masalah ketika pemain tidak dapat memblokir dengan perisai setelah melepaskan untuk menggunakan item yang tersisa dari inventarisnya (MCPE-171346)
gerombolan
Prospek tidak akan lagi terputus jika monster yang diikat tidak berada dalam kelompok yang sama dengan pemegang tali saat memuat ulang dunia (MCPE-157182)
Massa yang terbakar tidak lagi menebarkan api ke sasarannya saat memegang sesuatu di tangan utamanya
Perhitungan untuk menentukan apakah mob dapat menyerang pemain atau mob lain telah diubah. Sebelumnya lebar horizontal massa digunakan untuk menentukan jangkauan serangan mereka dan tinggi badan mereka tidak berpengaruh. Area dimana gerombolan dapat menyerang sekarang menjadi kotak pembatas mereka yang diperluas ke arah horizontal.
Massa yang terpengaruh oleh perubahan ini adalah Axolotl, Bee, Blaze, Cave Spider, Dolphin, Drowned, Enderman, Endermite, Fox, Hoglin, Husk, Iron Golem, Panda, Piglin, Piglin Brute, Pillager, Silverfish, Skeleton, Spider, Stray, Pembela, Penjaga, Kerangka Layu, Serigala, Zoglin, Zombi, Manusia Babi Zombi, dan Penduduk Desa Zombi
Perhitungan jangkauan baru adalah kotak pembatas monster penyerang diperpanjang 0,8 blok secara horizontal. Jika kotak yang diperluas ini tumpang tindih dengan kotak pembatas target, maka serangan dapat mencapainya
Perubahan ini tidak mempengaruhi jangkauan pemain
KONTROL SENTUHAN
Memperbaiki masalah ketika pemain dapat memasuki kustomisasi kontrol sentuh tanpa memiliki kontrol sentuh (MCPE-175530)
ANTARMUKA PENGGUNA
Layar pemuatan sekarang menampilkan 3 kategori tip berdasarkan perkembangan pemain
PEMBARUAN TEKNIS
KAMERA
Menambahkan peringatan konten ketika kamera ditempatkan di luar radius potongan pemain
MESIN TAMBAHAN DAN SKRIP
Menambahkan tombol Hapus ke layar log konten
API
Menambahkan dukungan NPC awal ke pembuatan skrip dengan EntityNpcComponent
EDITOR
Editor dan API yang terkait sedang dalam pengembangan awal, dan tersedia untuk keyboard/mouse pada build Pratinjau Batuan Dasar PC Windows. Tandai kami di saluran sosial dengan #BedrockEditor.
Pelajari cara menggunakan Editor, bergabunglah dengan forum Diskusi GitHub untuk berinteraksi dengan tim, dan mulai membuat ekstensi melalui starter kit dan sampel.
Pembaruan minggu ini:
Menambahkan kelas API SettingsManager yang akan berisi kategori pengaturan sebagai properti.
Menambahkan pengaturan properti: SettingsManager ke ExtensionContext API.
Menambahkan kelas API GraphicsSettings dengan fungsi get, getAll, set dan setAll untuk mengelola properti pengaturan grafis.
Menambahkan API enum GraphicsSettingsProperty dan mengetik GraphicsSettingsPropertyTypeMap untuk properti pengaturan grafis yang tersedia.
Memperbarui fungsionalitas Grapple “Teleportasi Cepat” untuk menggunakan API Kamera. Bergulat untuk melakukan teleportasi cepat ke blok target menggunakan “G.” Grapple untuk membingkai Seleksi menggunakan “F.”
GRAFIS
Ketika pemancar partikel ditambahkan ke suatu entitas tetapi partikel disimulasikan di dunia, partikel sekarang bertabrakan dengan dunia dengan benar
ITEM
Mengganti nama “minecraft:use_duration” menjadi “minecraft:use_modifiers” dan menambahkan parameter “movement_modifier” dalam format json versi 1.20.50 dan lebih tinggi
“Minecraft:chargeable” tidak digunakan lagi dalam format json versi 1.20.50 dan lebih tinggi. Gunakan “minecraft:use_modifiers” sebagai ganti perilaku “movement_modifier”.
FITUR TEKNIS EKSPERIMENTAL
UJI PERMAINAN
Pemain Simulasi
stopUsingItem sekarang mengembalikan item yang sedang digunakan
GRAFIS
Memperbaiki peta ketinggian yang muncul terbalik dalam pratinjau teknis yang ditangguhkan
API SKRIP
Memperbaiki formulir @minecraft/server-ui yang tidak menampilkan informasi papan skor pemain dengan benar saat disematkan dalam teks mentah
API
Memperbaiki properti target menjadi tipe Entitas atau tidak terdefinisi karena entitas mungkin tidak memiliki target
Informasi EntityHit
Properti entitas tetap menjadi tipe Entitas atau tidak terdefinisi karena entitas mungkin tidak terdefinisi
Komponen Inventaris Entitas
Variabel anggota container sekarang mencerminkan dengan benar apakah itu container atau tidak terdefinisi
Variabel anggota entitas sekarang mencerminkan dengan benar apakah itu Entitas atau tidak terdefinisi
ItemStartUseOnAfterEvent
itemStack sekarang opsional
ItemStopUseAfterEvent
itemStack sekarang opsional
INFORMASI TENTANG PREVIEW MINECRAFT DAN BETA:
Versi yang masih dalam proses ini mungkin tidak stabil dan mungkin tidak mewakili kualitas versi final
Pratinjau Minecraft tersedia di perangkat Xbox, Windows 10/11, dan iOS. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di aka.ms/PreviewFAQ
Versi beta tersedia di Android (Google Play). Untuk bergabung atau keluar dari versi beta, lihat aka.ms/JoinMCBeta untuk instruksi detailnya
Seperti biasa, Anda dapat melihat log perubahan lengkap terbaru di aka.ms/MinecraftBeta. Semoga berhasil dan nikmati pembaruan Pratinjau Minecraft!
Apa Bedannya? Minecraft 200MB & 600MB?
Versi 200MB
Lebih ringan namun beberapa fitur di kurangi, Cocok untuk hp kentang
Versi 600MB
Fitur lengkap, Cocok untuk hp ram 3GB ke atas!!
Minecraft 1.20.50 BETA (Preview)
Minecraft 1.20.50 (Versi 200MB) : KLIK DISINI
Minecraft 1.20.50 (Versi 600MB) : KLIK DISINI
Butuh Shader Atau Addon Tambahan? KLIK DISINI